oleh

PT PMP Putra Muda Bodther Melanggar Kepres Nomor 38 tahun 2011 Tentang Sempadan Sungai

Jambi//Bni.com – PT PMP Putra Muda Bodther bergerak di bidang perkebunan sawit berlokasi, di Desa Padang Kelapa Kecamatan Muarosebo Uku Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, di duga mendabrak Kepres dan Peraturan Pemerintah.Rabu (23-11-2022)

Dari hasil Informasi yang di percaya, Perkebunan PT PMP tersebut, luas izin perkebunan sekitar 2.759 H yang mana didalamnya terdapat beberapa aliran sungai dan anak sungai tersebut.

Dari hasil Investigasi monitoring LSM Gerak Indonesia dilapangan, ditemukan adanya dugaan pelanggaran Kepres dan PP pada lokasi areal PT PMB tersebut.

Lanjut Darmawan mengatakan, temuan dari tim nya didalam areal perkebunan PT PMB tersebut, ditemukan penanaman bibit sawit di setiap pinggiran sungai yang ditemukan dilokasi pinggir sungai.

Sehingga terkesan pihak perusahaan sengaja melanggar Kepres Nomor 38 tahun 2011 Tentang sempadan sungai, Jelasnya.

“Melalui berita media ini, kepada pihak terkait dan berharap agar turun ke lokasi, guna check kebenaran informasi.
Jika benar adanya pelanggaran, pihak terkait agar bisa memberikan sanksi susuai aturan yang berlaku.Tegasnya Darmawan

Pada saat dikonfirmasi oleh awak media melalui Via WhatsAppkepada Wiji selaku Menager Perkebunan PT PMP Rabu (23-11-2022).Wiji menyebutkan ” untuk data tersebut itu bagian legal yang bisa memberikan informasi,” jawabnya Wiji dengan sinis. (Donal/Mama Cinta/02).

News Feed