oleh

Kembalikan Fungsi Jalan Thamrin, Aktivis Apresiasi Pemko Padangsidimpuan

Sumut//Bni.com- Pemerintah kota (Pemko) Padang Sidimpuan Kembalikan Fungsi Jalan Thamrin dan sekitarnya tanpa Pedagang Kaki Lima (PKL), Rabu (23/11/2022).

Dari Pantauan Wartawan dilokasi dalam menertibkan PKL guna mengembalikan fungsi jalan tampak hadir Kasatpol PP Zulkifli Lubis, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nst.

Ketegasan Pemko dalam hal ini mendapatkan Apresiasi dari salah satu Aktivis Warga Kota Padangsidimpuan.

S.Hsb Aktivis Warga Kota Padangsidimpuan mengatakan, kalau ruas/bahu jalan itu tidak diperuntukan buat berdagang.

“Sudah seharusnya pedagang yang memakai trotoar/bahu jalan di seputaran jalan Thamrin mendapatkan perhatian guna mendapat penataan dari Pemko,”ujarnya.

“Saya sangat berterima kasih atas atensi Pemko Padangsidimpuan, juga hormat saya kepada para PKL yang dengan bila sukarela untuk pindah dari ruas/bahu jalan,”ucapnya.

Selain membersihkan kesan kumuh dan Sembrawut menurutnya, memindahkan pedagang dari ruas jalan juga merupakan bagian dari misi kemanusiaan.

“PKL di bahu jalan sangat rentan menimbulkan kecelakaan, membiarkan justru bisa mengundang celaka di ruas jalan itu, penertibaan dan penataan PKL juga merupakan misi kemanusian, mudah-mudahan misi itu Allhamdulillah lancar dan tuntas,”tandasnya. (Adi MH/02)

News Feed