oleh

Kapolres Selayar Kunker ke Wilayah Kepulauan

SELAYAR-SULSEL (BNI.com) Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH. S. Ik. MM. M. Ik, lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) perdanau ntuk melihat langsung kondisi Polsek di Kepulauan.

Meskipun belum cukup 2 bulan sebagai Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar Ny. Lina Ujang bersama sejumlah Kasat dan Perwira Lingkup Polres Kepulauan Selayar yang di awali dari pulau Jampea dan tiba pukul 07.00 wita, dengan armada KM. Banawa milik Dinas Kelautan Perikanan Kepulauan Selayar.

Setibanya di Pelabuhan Benteng Jampea, Kapolres dan rombongan disambut Tripika Kecamatan Pasimasunggu bersama anggota Polsek dan TNI.

Kapolres didampingi Istri, disambut oleh Kapolsek Pasimasunggu, AKP. Kaharuddin. SH. SE. MM, Dan Ramil Kapten Inf. Zainuddin serta Camat Pasimasunggu Nur Mawing. S. Sos. M. Si, Camat Pasimasunggu Timur Awil Taiyeb. SKM. M.Kes langsung mengadakan tatap muka dihalaman Mapolsek, Rabu (13/10/2021).

Tatap muka ini dihadiri oleh Para Kepala Desa dari 2 Kecamatan, para Kepala Dusun se Desa Kembangragi dan beberapa tokoh Masyarakat dengan tetap menerapkan Prokes.

*dihadapan Kapolres melaporkan gambaran dan situasi Wilayah Hukum Polsek Pasimasunggu, dalam kondisi keterbatasan anggota, namun Alhamdulillah situasi Kamtibmas tetap aman terkendali”, kata Kapolsek Pasimasunggu, AKP. Kaharuddin

Sementara Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra mengawali pembicaraannya menyampaikan rasa haru dan bangga serta syukur atas sambutan dari Pemerintah setempat yang begitu istimewa dan tidak disangka akan disambut seperti itu.

“Saya tidak menyangka akan disambut seistimewa seprti itu karena saya orangnya santai aja dan tidak perlu formal seprti ini biar pembicaraan kita lebih terbuka”, tutur Kapolres.

“Kita disini patut bersyukur, terlihat sangat jelas tanah Jampea ini sangat subur, potensinya banyak, mari kita manfaatkan dengan sebaik baiknya dan tetap menjalin kerjasama yang baik untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat”, ajak Kapolres..

Jujur, saya masih di Jawa sudah saya kenal, kalau Selayar itu sering ditemukan adanya pelaku Illegal Fishing seperti Bius dan Bom Ikan.

Aturan memang ada, tapi penegakan aturan itu yang tidak maksimal ditambah lagi sulitnya pengurusan isin tambang sehingga timbullah penambangan liar.

Mengatasi hal ini tidak boleh hanya berharap pada kekuatan ke Polisian semata, tapi mari kita bersatu dan bersama sama menjaganya dengan mengedukasi masyarakat untuk tidak melakukan hal tersebut dan kita mencoba mengalihkannya pada sektor pertanian yang tanah Jampea ini sangat subur ajak Kapolres.

Menjawab harapan Kapolsek terkait tidak berimbangnya jumlah Anggota dengan luas Wilayah Hukum Polsek Pasimasunggu, Kepada Media ini saat ditemui usai tatap muka menyebutkan bahwa pihaknya tetap akan mengupayakan adanya penambahan personil.

Insya Allah akan kita upayakan penambahan Personil dengan terlebih dahulu minta petunjuk dari pimpinan.

Dan bahkan kita ingin agar semua Kecamatan di seluruh wilayah hukum Polres Kepulauan Selayar memiliki Polsek.

Dijelaskan Kapolres yang putra Sunda ini bahwa ada beberapa Kecamatan yang sementara dalam proses terkait rencana pengadaan Polseknya termasuk Kecamatan Pasimasunggu Timur.

Terimakasih Pak Camat yang telah bersedia menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Kantor Polsek, mudah mudahan bisa terealisasi dalam waktu yang tidak terlalu lama tuturnya.

Ditanya rencana kunjungannya Kapolres dengan singkat menjawab bahwa rencananya akan mengunjungi semua Polsek yang ada di Kepulauan karena tujuan kunker yang dilakukan ini adalah memang untuk melihat Kondisi tiap tiap Polsek di Kepulauan.

Usai tatap muka, Kapolres dan Rombongan dijamu makan Siang untuk selanjutnya menuju kapal untuk melanjutkan kunkernya di Kecamatan Pasimarannu dan Pasi Lambena serta Kecamatan Taka Bonerate. (red/01).

News Feed